Monday, January 14, 2013

Pantai Bulurejo


Pantai Bulurejo adalah salah satu pantai yang indah di antara pantai selatan yang ada di Lumajang. Terlebih ketika matahari mulai menunjukan sinarnya, pemandangan alam di Pantai Bulurejo akan menjadi momen tak bisa terlupakan sepanjang hidup. Karena pemandangan saat fajar inilah menjadi daya tarik tersendiri Pantai Bulurejo selain daya tarik yang lain yaitu Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di sana. Pemandangan matahari terbit dari garis Pantai Bulurejo tampak begitu eksotik dengan kehadiran para nelayan yang akan berangkat untuk meraup rejeki dari alam laut lepas. Bahkan pemandangan gunung tertinggi sepulau jawa yaitu gunung Semeru tampak sangat indah, dan di sempurnakan dengan deretan bukit-bukit yang berkabut tipis di sekelilingnya.

Pantai Bulurejo - Pariwisata Lumajang
Pantai Bulurejo - Pariwisata Lumajang
Pantai Bulurejo ini merupakan tempat pariwisata terakhir pada perbatasan selatan dengan kabupaten Malang. Karena di sebelah selatannya lagi sudah masuk wilayah Malang. Dan pantai ini memang benar-benar sangat indah karena garis pantai yang panjang melenglung dari sisi timur hingga ke selatan. Pemandangan menakjukkan lainnya selain melihat momen matahari terbit di pagi hari adalah perjuangan para nelayan yang akan pergi kelaut lepas. Karena ombak di Pantai Bulurejo ini dikenal sangat besar sehingga aktifitas pejuangan nelayan untuk berlaut tersebut menjadi pemandangan yang jarang anda dapatkan di pantai - pantai lainnya. Mereka sekuat tenaga melawan ombak agar bisa menembusnya sehingga mampu menuju ke tengah laut untuk menangkap ikan.

Di Pantai Bulurejo ini, kita bisa melihat langsung aktifitas penduduk setempat yang sebagian besar berprofesi menjadi nelayan. kita juga bisa menjumpai anjing khas Tempursari yang biasanya dipelihara oleh masyarakt sekitar. "Begitu indah pantai Pantai Bulurejo". itulah kata terakhir dari pembahasan saya.


Artikel Terkait

3 comments:

  1. tidak adakah foto yang tanpa editan? dan lebih menonjolkan keindahan asli dari pantai yang sedang dibahas? -terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini msih itu adanya.. kedepan pasti ada...

      Delete

Dukung dan beri motifasi melalui komentar